6 Permasalahan Serius yang Berlangsung Karena Ketagihan Seks

Ketagihan sex jadi permasalahan serius yang butuh mendapatkan perhatian spesial. Jangan sampai meremehkan perihal ini ditambah lagi bila Anda sendiri yang merasakannya. Masalahnya waktu seorang ketagihan sex ada sangat banyak efek negatif yang akan muncul dalam kehidupannya. Tersebut penjelasan tentang beberapa karena ketagihan sex.

akibat kecanduan seks

Apakah itu ketagihan seks?


Ketagihan sex ialah keadaan waktu seorang tidak dapat mengurus tingkah laku seksualnya. Pikirannya dipenuhi mengenai beberapa hal bau sex yang tidak dapat dia bebaskan. Dia pun tidak dapat mengatur dorongan seksualnya seperti orang normal yang lain. Mengakibatkan, dia sering lakukan beberapa tingkah laku tidak lumrah sekitar sex walau telah tahu ada konsekuensinya. Umumnya seorang yang ketagihan sex mempunyai beberapa ciri seperti berikut :

  1. Jadikan sex menjadi perihal yang penting serta tidak pedulikan pekerjaan lainnya.
  2. Masturbasi dengan teratur saat sendirian.
  3. Hoby melihat video porno.
  4. Mempunyai banyak pasangan untuk sebatas memuaskan keinginan seksualnya.
  5. Lakukan akivitas sex yang tidak patut seperti tunjukkan alat kelamin di muka publik.

Arti lainnya untuk memvisualisasikan ketagihan sex ialah ketergantungan seksual, hiperseksualitas, nymphomania pada wanita, serta satyriasis pada pria. Beberapa perawatan profesional begitu dibutuhkan untuk mengatur keadaan penderitanya supaya tidak makin jelek.

Apa akibat ketagihan seks?



  • Terserang penyakit kelamin

Menurut data dari Departmental Management of the USDA, seputar 38 % pria serta 45 % wanita yang ketagihan sex mempunyai penyakit kelamin karena tingkah laku tidak terkendalinya. Bagaimana tidak, orang yang ketagihan sex seringkali berubah-ubah pasangan tiada mempedulikan keadaan kesehatan pasangannya. Bahkan juga, seringkali mereka terkait tubuh dengan pekerja sex komersial.

  • Kehamilan yang tidak diinginkan

Hampir 70% wanita yang ketagihan sex akan alami sangat sedikit kehamilan yang tidak diinginkan. Tentunya, bila kehamilan tidak direncanakan serta diinginkan, akan berefek jelek buat kesehatan ibu ataupun janin.

  • Tidak produktif serta condong menyendiri

Seorang yang ketagihan sex pun condong tidak produktif serta condong menyendiri. Perihal ini sebab dia condong habiskan sejumlah besar saatnya untuk ikut serta dalam pekerjaan sex. Mengakibatkan, dia susah untuk berkonsentrasi dalam tempat kerjanya. Perihal ini pun membuat jalinan dengan keluarga, rekan, serta rekanan kerja juga lebih buruk sebab yang dipikirkannya hanya sex, sex, serta sex.

  • Masalah psikologis

Karena ketagihan sex, seorang dapat alami permasalahan psikologis yang cukuplah serius. Mereka seringkali terasa malu, tidak berkapasitas, serta depresi sebab susah mengatur dianya. Perihal ini membuat dia terasa resah, stres, tempramental, sampai menyalahgunakan zat atau obat terlarang.

  • Kesusahan membina jalinan yang sehat

Orang yang ketagihan sex mempunyai gairah yang semakin besar dibanding dengan orang normal yang lain. Mengakibatkan, perihal ini membuat selalu ingin beraktivitas seksual walau mungkin barusan mengerjakannya. Keadaan ini nanti akan begitu susah dimengerti oleh pasangan wajarnya.

Diluar itu, dia pun condong habiskan saatnya untuk ikut serta dalam beberapa hal bau sex. Perihal ini seringkali membuat dia meremehkan pasangannya serta lebih mengutamakan kesenangannya. Bila telah berikut, pasti begitu susah untuk membina jalinan yang sehat serta normal seperti pasangan lainnya.

  • Terlilit permasalahan hukum

Dorongan sex yang tidak teratasi dapat membuat seorang terlilit dalam masalah hukum. Pemerkosaan, pelecehan seksual, sampai melihat orang yang lain dengan menempatkan cctv di kamar mandi umum dapat jadi kegiatan liar karena ketagihan sex. Beberapa hal seperti berikut yang lalu membuat dampak jadi pecandu sex begitu beresiko
Comments