Kok, Jadi Diare Sesudah Sex? Nyatanya, Ini Sebabnya!

Sex seringkali mengakibatkan ngilu pada vagina. Keadaan ini hampir dihadapi oleh semua wanita. Akan tetapi, sex dapat juga mengakibatkan buang-buang air. Kok dapat? Sebetulnya, apakah mengakibatkan diare sesudah sex? Janganlah berburuk kira dahulu, cari info jawabannya pada penjelasan di bawah ini.

Fakta mengapa Anda alami diare sesudah sex


Mungkin Anda terasa kebingungan saat alami diare sesudah sex. Ya, diare umumnya berlangsung sebab Anda makan asal-asalan atau konsumsi makanan yang sangat pedas. Tidak hanya makanan, sex dapat juga menyebabkan diare. Mengapa?

  • Sex tiada kondom

Teresa Hoffman, MD, seseorang dokter spesialis kehamilan serta kandungan di Mercy Medical Center di Baltimore menuturkan faktanya. Air mani memiliki kandungan senyawa kimia yang dimaksud prostaglandin.

Senyawa kimia ini mengakibatkan otot-otot yang berada di rahim serta usus berkontraksi. Kok dapat? Keadaan ini peluang akan berlangsung bila Anda serta pasangan lakukan sex tiada kondom.

penyebab diare setelah seks

Ya, dikit prostaglandin dapat masuk ke usus yang ada pas di belakang rahim. Zat ini juga merangsang gerakan usus, hingga usus akan lakukan pengosongan makanan yang berada di perut bertambah cepat. Jadi, Anda kemungkinan besar berulang-kali buang air besar.

Lantas, bagaimana dengan sex oral? Sama juga dengan sex vaginal, sex oral pun sangat mungkin progtaglandin masuk ke badan. Akan tetapi, lebih kecil kemungkinannya untuk mengakibatkan diare. Masalahnya bila juga protaglandin masuk ke skema pencernaan lewat jalan oral, jadi zat itu akan di jabarkan terlebih dulu oleh asam lambung.

  • Lakukan sex mendekati atau waktu haid 

Mendekati menstruasi, badan Anda tunjukkan beberapa sinyal, seperti ngilu tubuh, kram perut, serta diare. Mengapa? Ini dikarenakan oleh pergantian hormon, yakni diproduksinya prostaglandin.

Bila Anda lakukan sex tiada kondom mendekati atau waktu haid, prostaglandin akan bertambah banyaknya. Mengakibatkan, resiko diare semakin lebih besar. Justru bertambah kronis, bila Anda sudah alami diare.

Lantas bagaimanakah cara mencegahnya?


Selalu buang air dibarengi perut kram tentu membuat Anda tidak nyaman. Untungnya, keadaan ini bisa dihindari lewat cara di bawah ini :

  • Pakai kondom

Banyak yang menyalahkan, gunakan kondom membuat pasangan jadi tidak nyaman. Akan tetapi, terdapat beberapa perihal yang butuh diperhitungkan, terpenting permasalahan kesehatan. Tidak hanya menahan diare sesudah sex, kondom pun membuat perlindungan Anda dari penyebaran share penyakit.

  • Jauhi jalinan intim mendekati haid

Resiko diare bertambah bila Anda lakukan sex saat mendekati atau waktu haid. Untuk menghindarinya, jadi jauhi saat-saat itu untuk melakukan hubungan intim. Begitupun saat Anda sedang diare. Nantikan keadaan Anda lebih baik lebih dulu. Bicarakan dengan pasangan Anda tentang permasalahan ini agar dia memakluminya.

  • Menarik penis keluar sebelum ejakulasi

Sebagai pemicu diare sesudah sex ialah sperma dari pasangan Anda. Saat sperma tidak dikeluarkan di rahim, diare dapat dihindari. Meminta pasangan Anda untuk menarik keluar penis sebelum ejakulasi. Anda dapat juga minum motrin—golongan obat ibuprofen— untuk mencegah dampak prostaglandin. Bila diare sesudah sex tetap berlangsung, semestinya Anda kontrol diri ke dokter berkaitan perihal ini.
Comments